Berita Desa

ST EDS Berawa Rayakan HUT ke 17, Tut Adi Resmi Jabat Ketua Sekaa Teruna

24 November 2022
Administrator
Dibaca 40 Kali
ST EDS Berawa Rayakan HUT ke 17, Tut Adi Resmi Jabat Ketua Sekaa Teruna

TIBUBENENG – Sekaa Teruna Eka Dharma Santi Banjar Berawa rayakan HUT ke 17 yang diadakan di LPD Desa Adat Berawa, Minggu, (20/11). Perayaan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan acara Serah Terima Jabatan pengurus serta pelantikan anggota baru.

Ketua ST. EDS I Komang Suardana dalam sambutannya menyampaikan acara HUT kali ini mengangkat tema Ngeraketang Pesawitran Swadharmaning Yowana yang artinya mempererat tali persaudaraan dan kerukunan antar sekaa teruna maupun masyarkat guna menciptakan generasi yang hebat dan unggulan.

Ia melaporkan ada 4 orang anggota baru yang dilantik dengan total keseluruhan anggota Sekaa teruna berjumlah 29 orang. Selain itu, ia secara resmi menyerahkan jabatan kepada I Ketut Adi Merta Antara sebagai Ketua ST EDS periode 2023-2025.

“Selamat kepada pengurus baru yang telah diresmikan, saya berharap dengan kepemimpinan yang baru ini dapat memberikan semangat baru dan semoga ST EDS semakin kompak dan aktif dalam menyelenggarakan maupun mengikuti kegiatan yang positif dan bermanfaat,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Tibubeneng I Wayan Adhi Putra dalam sambutannya mengatakan Desa Tibubeneng sangat mensupport kegiatan yang dilaksanakan oleh pemuda, salah satunya program yang sudah berjalan yaitu pemberian dana motivasi bagi sekaa tabuh se-Desa Tibubeneng

“Itu sebagai bentuk partisipasi kami untuk menumbuhkembangkan kreatifitas generasi muda yang ada diseluruh Desa Tibubeneng. suatu daerah dikatakan maju bukan hanya dari fisik tapi kita bisa menilai dari generasi muda yang ada di banjar tersebut,” ungkapnya.

Sekdes Adhi Putra menambahkan Perbekel Tibubeneng I Made Kamajaya akan menggenjot seluruh generasi muda yang ada di Desa Tibubeneng. Sebagai daerah tujuan pariwisata, generasi muda harus bisa menjaga dan menangkap peluang yang ada.

“Generasi muda jangan berdiam diri. Desa kita merupakan Desa Internasional yang hampir 70 persennya  ada di Banjar Berawa. Maka dari itu kita harus menjaga iklim pariwisata ini dengan baik sehingga bisa berkelanjutan. Dengan perkembangan pariwisata tersebut, kami berharap generasi muda dapat turut serta menjaga dan mengambil peluang yang ada,” tuturnya.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image